New Post

recent

Cara Profit Konsisten [Part #1] : Analisa

Mencari profit pasti menjadi tujuan utama setiap orang yang melakukan investasi. Tidak pernah kita mendengar ada orang yang berinvestasi tapi tidak mengharapkan profit. Investasi di pasar saham menjadi salah satu instrumen insvestasi yang dapat menawarkan profit yang sangat besar, namun juga dibarengi dengan resiko yang tidak kalah besar.


Jika kita tidak memperhitungkan secara cermat setiap langkah kita dalam menjalankan investasi saham maka bukan tidak mungkin uang yang pada awalnya kita niatkan untuk berinvestasi guna melipat gandakan aset malah menjadi hilang karena menderita kerugian. Banyak orang berkata bahwa untuk mendapatkan profit di pasar saham adalah suatu hal yang sangat mudah, namun meraih profit secara konsisten itulah yang sulit.

Nah, kali ini djoernalist akan memberitahu anda semua bagaimana tips atau cara agar kita bisa profit secara konsisten di pasar saham, baik sebagai trader maupun investor.

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah ANALISA. Ada beberapa metoda analisa yang bisa kamu gunakan.

Analisa Fundamental
Analisa Teknikal
Bandarmology
Financial Astrology, dll

Nanti kita akan bahas secara detail satu per satu dari jenis-jenis atau metoda analisa apa saja yang bisa kita pergunakan. Pahamilah metoda analisa yang kamu yakini secara menyeluruh dan pastikan anda tidak berubah dari metode satu ke metoda analisa yang lain setelah anda NYANGKUT dalam trading karena hasil analisa awal anda berlawanan dengan pergerakan market 😁. Sehingga anda bisa menentukan pilihan anda akan jatuh ke emiten yang mana dan terhindar dari menjadi investor dadakan.
Ya benar, dengan melakukan analisa secara baik anda akan mendapatkan gambaran dan prediksi pergerakan harga saham suatu emiten untuk beberapa jangka waktu kedepan. Namun tahukah anda bahwa menurut djoernalis analisa pergerakan harga hanyalah mempunyai peran sebesar 10% untuk mengantarkan anda menuju profit konsisten ?


Analisa apapun dan dengan metoda terbaik sekalipun hasil yang akan didapat adalah ketidakpastian, hasilnya akan selalu 50:50 atau bisa dibilang juga tidak ada hasil analisa dengan jaminan 100% pasti benar. Pakar analisa sehebat apapun pasti pernah melakukan analisa yang keliru.

Lah....
Kenapa kita membahas analisa ? kan porsinya cuma 10% ? Toh kalupun kita sudah sangat ahli dalam analisa pun tiddak ada artinya jika masih mungkin salah ?
Ya, 10% dari total 100% itu memang bisa dibilang tidak terlalu penting. Namun tanpa yang 10% ini pun anda tidak akan mencapai 100%.
Analisa disini nantinya akan berguna sebagai penentu titik entry dan titik exit anda dalam trading maupun investasi saham.


Posting kali ini cukup sampai disini dulu ya, nanti djoernalist akan update kembali jika sudah ada waaktu senggang lagi. Cek berkala posting ini, follow akun IG @djoernalsaham agar anda tidak ketinggalan. (last Updated 22/09/20)
Cara Profit Konsisten [Part #1] : Analisa Reviewed by Djoernalist on 11:11 PM Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Djoernal Saham © 2020 - 2025
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.